Selasa, 13 Januari 2009

CiRi2 WaNiTa sHoLeHah ^_^


Sebagai seorang cewek, tentunya qta semua pengen kan jadi wanita yang sholehah... Ga kebayang gimana jadinya jika qta bisa jadi seseorang yang dikagumi... Bukan karena tubuh yang molek atau wajah yang cantik dan kulit yang putih mulus yang bisa dilihat semua orang... hohoho... :-b agak fulgar kayaknya..

Tetapi karena qta menutup aurat qta dan selalu menjaga kesucian diri hanya karena Allah SWT dan Rasul-Nya... Dan tentunya untuk suami qta nanti... Hehehehee...

Sebenernya ga terlalu banyak koq syarat yang diberikan Islam untuk seorang wanita agar menjadi wanita yang sholehah dan tentunya mendapatkan pahala dan syurga dari Allah SWT... Mau tau... Check this out.... ^_~

Syarat2nya adalah sebagai berikut :

1. Taat kepada Allah dan Rasul-Nya

Bagaimana yang dikatakan taat kepada Allah?

  • Mencintai Allah s.w.t. dan Rasulullah s.a.w. melebihi dari segala-galanya.
  • Wajib menutup aurat
  • Tidak berhias dan berperangai seperti wanita jahiliah
  • Tidak bermusafir atau berduaan (berkhalwat) dengan lelaki dewasa kecuali ada yang ikut bersamanya
  • Sering membantu lelaki dalam perkara kebenaran, kebajikan dan taqwa
  • Berbuat baik kepada ibu & bapak
  • Senantiasa bersedekah, baik dalam keadaan susah ataupun senang
  • Bersikap baik terhadap tetangga

2. Taat kepada suami

  • Memelihara kewajiban terhadap suami
  • Senantiasa menyenangkan suami
  • Menjaga kehormatan diri dan harta suaminya selama suami tiada di rumah.
  • Tidak cemberut di hadapan suami.
  • Tidak menolak ajakan suami untuk itu tuu.. :-b
  • Tidak keluar tanpa izin suami.
  • Tidak meninggikan suara melebihi suara suami
  • Tidak membantah suaminya dalam kebenaran
  • Tidak menerima tamu yang dibenci suaminya.
  • Senantiasa memelihara diri, kebersihan fisik & kecantikannya serta rumah tangga
Yaaa... Begitulah kira2 ciri2 dari wanita sholehah ntuh... So... Bagaimana pendapat kalian tentang wanita sholehah... Perlu ga sih kita jadi wanita sholehah... Hooo... Tentunya... Heheheee...

Diriku juga masih belajar untuk menjadi wanita sholehah koq... Tentunya banyak rintangan yang harus dihadapi... Tapi memang begitulah takdir qta sebagai manusia... Ketaatan qta diukur dengan ujian2 yang ada... Jika kita mampu menghadapinya... Allah akan menaikkan derajat qta... Lain dengan malaikat yang sudah ditakdirkan untuk taat tanpa ada godaan sedikitpun...

Oleh karena itu... Jadilah seorang wanita sholehah... Berubaaah... Hehehehee... Tapi jangan berubah jadi kemen rider buu... :-b

Satu hal yang ingin diriku sampaikan kepada semua muslimah di dunia...

"Sungguh nikmat yang sangat luar biasa bahwa kau telah menjadi seorang muslimah....^_~"


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar